Gubernur Siap Merevitalisasi Taman Budaya

Oleh Tgl: October 18, 2013
1

BENGKULU – Pesona kesenian dan kebudayaan asli Provinsi Bengkulu tersaji pada saat pembukaan Kegiatan Pencitraan Taman Budaya, Kamis malam (17/10). Secara tersirat kegiatan yang mengambil tema “Gema Seni Bumi Rafflesia”bertujuan mempertahankan eksistensi seni budaya Bengkulu yang mulai dikesampingkan karena perkembangan zaman.

Diiringi pesta kembang api, pembukaan kegiatan pencitraan Taman Budaya dibuka oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah. Tampak hadir jajaran pejabat teras Provinsi Bengkulu.

Gubernur terlihat begitu menikmati acara tersebut. Dia begitu ]terpukau dengan berbagai penampilan dan atraksi seni suara, tari daerah oleh putra-putri serta pelaku seni budaya Bumi Rafflesia.

Dalam kata sambutannya, gubernur menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan pihak kementerian guna mensukseskan agenda besar menyelamatkan warisan asli leluhur ini. Karena baginya, bantuan dari kementerian sangat membantu merevitalisasi taman budaya Bengkulu.

“Kegiatan ini, juga memberi peluang kepada praktisi seni dan budaya untuk terus berkreasi, berimajinasi dan menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Gubernur.

Sementara itu, kegiatan pencitraan taman budaya ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari, 16 Oktober sampai 18 Oktober 2013. Peserta kegiatan diikuti perwakilan 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Selain pagelaran seni, juga ada workshop dan sarasehan serta pameran seni rupa dan berbagai kegiatan seni budaya lainnya. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *