Di MTQ, Gubernur Dan Walikota Akur

Oleh Tgl: October 22, 2013

BENGKULU – Suasana keakraban Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd dan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE tersaji pada saat pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bengkulu, Senin Malam, 21 Oktober 2013.

Meski belakangan diisukan tidak harmonis, baik gubernur maupun walikota, keduanya kompak untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQ.

Seperti yang dikemukakan oleh gubernur, dikatakan, tujuan jangka pendek digelarnya MTQ adalah mencari duta Kota Bengkulu yang akan mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Bengkulu. Sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah mencari putra-putri kota yang dapat menjadi teladan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat warga kota.

Gubernur berharap, MTQ bukan hanya dijadikan ajang paling jago ataupun paling merdu lantunan lagunya saat membaca Alquran, tapi yang paling penting bagaimana mengamalkan isi serta makna Alquran tersebut.

”Saya juga berharap MTQ tetap diadakan secara berkesinambungan dan selaku gubernur saya memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya MTQ,“ kata Gubernur Bengkulu menyampaikan kata sambutan.

Kemudian gubernur mendoakan, penyelenggaraan MTQ tidak hanya baik dan lancar. Akan tetapi, sukses sebagai penyelenggara dan sukses mengaplikasikan makna serta kandungan yang menjadi tujuan besar penyelenggaraan MTQ.

Senada, hal yang sama juga disampaikan Walikota Bengkulu. Yang olehnya dikatakan, tujuan utama penyelenggaraan MTQ adalah menumbuhkan spirit untuk menghilangkan kegelapan di Kota Bengkulu.

”Suasana keagamaan dan keislaman harusnya tidak hanya tumbuh di pesantren ataupun sekolah-sekolah berbasis keagamaan lainnya. Melalui MTQ, kita sama-sama berupaya menciptakan Bengkulu menjadi kota yang religius serta semakin meningkatkan rasa taqwa kepada Allah. SWT,” kata Walikota Bengkulu.

Selanjutnya, gema alat musik doll yang dimainkan gubernur, walikota didampingi istri, wawali, unsur FKPD dan SKPD Kota Bengkulu menandai pembukaan penyelenggaran MTQ, yang InsyaAllah akan berlangsung selama 5 hari, 21 – 25 Oktober 2013. (gUE)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *