Gubernur Beri Bantuan Korban Puting Beliung

Oleh Tgl: October 3, 2013
Kegiatan Bakti Sosial Gubernur, Sambangi Korban Puting Beliung

BENGKULU – Menindaklanjuti jatuhnya korban akibat puting beliung di acara Bengkulu Expo beberapa waktu lalu, Kamis (3/10), Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengunjungi beberapa korban dalam peristiwa tersebut. Selanjutnya gubernur juga memberikan bantuan guna meringankan beban korban.

Bersama rombongan, sekitar pukul 10.00 WIB, gubernur mengunjungi kediaman Fahri Muhammad (16) di jalan Gedang, kawasan KM 6,5 yang mengalami luka lebam di wajahnya.
kunjungan kemudian di lanjutkan ke rumah Refandras (55), yang berlokasi di Jalan Bhakti Husada, Lingkar Barat. Refandras yang merupakan Kepala Taman Budaya Provinsi Bengkulu ini mengalami empat luka di wajah, memar di kepala dan luka lecet di kaki.

Korban luka lainnya adalah Edwin Tuarissa, kameramen ESA TV yang berlokasi di jalan Albarokah 1 Kelurahan Timur indah, yang mengalami luka patah di bagian lengan sebelah kiri. Kunjungan terakhir gubernur menyambangi Herfidahlia (30) yang tengah dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu, yang kebetulan saat ditemui sedang menjalani operasi.

Dalam konferensi pers yang dilakukannya, gubernur enggan menyebutkan nominal bantuan yang diberikan kepada korban. Karena menurutnya hal ini merupakan rasa simpati terhadap korban, jadi tidak baik jika dibeberkan nilainya.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk simpati dan tanggung jawab pemerintah atas peristiwa yang tidak terduga, kebetulan ini adalah event pemerintah jadi pemerintah harus ikut bertanggung jawab,” kata Junaidi.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu H. Hasanuddin yang juga turut bersama rombongan menambahkan, bahwa untuk mengantisipasi kejadian serupa pada event-event selanjutnya, pemerintah akan melakukan kerjasama terhadap pihak asuransi sehingga ada persiapan jika hal seperti ini terulang kembali.

“Musibah ini terjadi di luar dugaan. Sebagai pembelajaran untuk ke depannya Pemerintah akan berupaya menjalin kerjasama dengan pihak asuransi untuk event-event seperti ini, sehingga kedepannya bisa ditanggulangi dengan lebih baik,” ujar Hasanuddin. (cw1)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *