Golkar Pertimbangkan Ical Didampingi Pengusaha

Oleh Tgl: October 28, 2013
ical

JAKARTA – Partai Golkar mempertimbangkan pengusaha dengan kemampuan logistik mumpuni menjadi pendamping Aburizal Bakrie dalam pemilu presiden 2014. Golkar menilai kemampuan logistik penting dalam proses pemenangan pemilih mendatang. “Kami tidak menafikan logistik menjadi bagian penting,” kata Ketua Partai Golkar Firman Subagyo saat dihubungi, Senin, 28 Oktober 2013.

Logistik, Firman melanjutkan, penting dalam pembiayaan saksi, pembekalan saksi, sosialisasi calon presiden, hingga atribut partai. Karena itulah, tokoh yang memiliki kemampuan logistik akan menjadi pertimbangan penting dalam memilih pendamping Aburizal.

Tak hanya itu, Firman mengatakan, untuk konsolidasi partai setiap calon pasti akan mengeluarkan dana yang tak sedikit. Dia menilai, salah satu anggaran terbesar yang dihabiskan partai politik adalah untuk melatih dan membiayai saksi, termasuk membuat alat peraga kampanye. “Ini semuanya saling terkait,” kata dia.

Firman mengatakan, kader Golkar dipersilakan menyampaikan kriteria atau nama-nama yang pas sebagai pendamping Aburizal. Hanya saja, Firman memastikan siapa pendamping Aburizal tidak akan diumumkan dalam Rapimnas ini. Menurut pemilihan calon wakil presiden, akan diawali dengan survei sebelum diambil keputusan. (Tempo)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *