Gading Cempaka Sabet Juara Umum MTQ Kota Bengkulu

Oleh Tgl: October 26, 2013

BENGKULU – Kecamatan Gading Cempaka berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bengkulu yang dilaksanakan sejak tanggal 21 sampai dengan 25 Oktober 2013. Gading Cempaka sukses mengumpulkan skor sebesar 51, setelah di seluruh ajang perlombaan MTQ menempatkan peserta lombanya meraih 7 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Berada di urutan kedua, Kecamatan Selebar dengan perolehan mendali, 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Sedangkan juara bertahan Kecamatan Teluk Segara harus puas menempati urutan ketiga lantaran hanya meraih mendali, 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Dengan diketahuinya Kecamatan Gading Cempaka yang keluar sebagai juara umum MTQ, maka berakhir juga penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Bengkulu. MTQ ditutup langsung Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, tropy dan uang pembinaan kepada para pemenang cabang perlombaan MTQ tahun 2013 ini.

Ke depan Helmi berharap, kepada pemenang untuk tidak cepat puas diri karena masih ada MTQ tingkat Provinsi Bengkulu. Meski diakui walikota, masih terdapat kekurangan pada penampilan beberapa cabang perlombaan MTQ. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat Helmi untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan. Karena baginya, masih ada banyak waktu untuk meningkatkan kemampuan tersebut.

Selanjutnya Helmi menegaskan, penyelenggaran MTQ hendaknya tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, melainkan ajang MTQ dijadikan momentum bersama warga kota untuk melakukan perbaikan keimanan serta ketaqwaan. “Alquran harus dipahami secara mendalam, yang kemudian bisa diaplikasikan makna-makna terkandung di dalamnya, lalu mendakwahkan isi Alquran tersebut,” tegas Helmi Hasan.

MTQ merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah Kota Bengkulu guna mewujudkan Bengkulu menjadi kota yang religius. Tapi itu semua, lanjut Helmi, tidak akan pernah berhasil tanpa dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun warga kota itu sendiri. “Karenanya saya sangat mengapresiasi atas dukungan yang sangat luas dari banyak pihak terhadap agenda pemerintah kota,” tandas Helmi. (gUE)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *