El Clasico Pertama Neymar

Oleh Tgl: October 26, 2013
neymar

JAKARTA – Seisi stadion Santiago Bernabeu bergemuruh ketika Ronaldinho melesakkan gol keduanya di menit ke-77. Puluhan fans Real Madrid spontan berdiri dan memberikan tepuk tangan atas terjadinya gol yang menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 3-0 tersebut.

Segenap Madridista seakan lupa gengsi, Ronaldinho berseragam tim rival abadi mereka. Neymar baru berusia 13 tahun ketika menonton laga El Clasico pada 2005 itu di televisi di Brasil. Kini, setelah menjadi bintang di skuat Blaugrana, Neymar belum bisa melupakan momentum yang sangat langka ketika seorang pemain Barcelona mendapatkan standing ovation dari penghuni Bernabeu tersebut.

“Ronaldinho mencetak dua gol. Itu adalah laga Barca-Madrid yang paling membekas di ingatan saya,” kata Neymar tengah pekan ini seperti dilansir laman Marca.

Pada Sabtu (26/10) malam besok, Neymar akan melakoni duel El Clasico perdananya saat Barcelona menjamu Madrid di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol. Pemain usia 21 tahun itu mengaku merasakan ketegangan berbeda menjelang laga impiannya tersebut.

“Clasico adalah laga terpenting bagi setiap pemain. Saya harap saya bisa tampil bagus dan lebih penting lagi bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Laga El Clasico kali ini akan sedikit memiliki dimensi berbeda dengan sejumlah nama baru di kedua kubu. Jika beberapa tahun belakangan, El Clasico identik dengan perseteruan Jose Mourinho-Pep Guardiola atau Mourinho-Tito Vilanova, kali ini kedua tim dinahkodai arsitek anyar, Carlo Ancelotti dan Gerardo Martino.

Selain Neymar, sejumlah bintang baru kedua tim juga bisa melakoni debut El Clasico seperti Isco, Illaramendi, dan Gareth Bale.

Di atas segala dimensi baru tersebut, duel El Clasico kali ini tetap akan menyoroti persaingan antara dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain baru saja tampil gemilang di panggung Liga Champions tengah pekan ini. Messi mencetak satu gol ketika Barcelona menahan imbang AC Milan 1-1 di San Siro. Sedangkan, Ronaldo mencetak dua gol untuk memberi kemenangan 2-1 Real Madrid atas Juventus di Santiago Bernabeu.(***/RoL)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *