DPRD Sahkan Raperda Air Tanah

Oleh Tgl: October 28, 2013
DPRD Sahkan Raperda Air Tanah

BENGKULU – DPRD Provinsi Bengkulu mengesahkan Raperda Air dan Tanah, pada sidang paripurna yang digelar Senin, 28 Oktober 2013. Pengesahan Raperda langsung disaksikan Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.

Atas pengesahan Raperda ini, Gubernur Bengkulu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD Provinsi Bengkulu. Baginya, dengan telah disahkannya Raperda Air dan Tanah maka sumber daya air dan tanah dapat dikelola menjadi lebih baik lagi. Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

”Disahkannya Raperda Air dan Tanah merupakan strategi atau kerangka dasar untuk mengkonservasi dan pendayagunaan air beserta tanah,“ kata Junaidi, menyampaikan kata sambutan pada sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan, Raperda Air dan Tanah menjadi dasar pemerintah kabupaten dan kota untuk tata kelola dan perizinan usaha konservasi air dan tanah.

Sementara itu, Jubir Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs. Gustianto mengakui, pengesahan Raperda Air dan Tanah mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditetapkan. Hal ini terjadi lantaran, instansi atau dinas terkait kurang aktif pada pembahasan Raperda. Meski demikian, Gustianto atas nama komisi III mendukung sepenuhnya peningkatan Raperda Air dan Tanah menjadi Peraturan Daerah (Perda).

”Ke depan kami berharap Gubernur Bengkulu dapat memberi penegasan kepada SKPD agar lebih pro aktif lagi saat melakukan pembahasan dan penyusunan Raperda yang berkaitan erat dengan SKPD tersebut,“ tandas Gustianto. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *