DPD, Wagub, Gubernur, PBB dan PKS Semua Oke

Oleh Tgl: October 13, 2013
Sultan

Ga ada hubungannya dengan politik, pertemuan ini hanya sekedar silahturahmi saja

Sultan Bachtiar Najamudin

BENGKULU – Pernyataan menarik dilontarkan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin. Dikatakan, demi mengabdi kepada daerah, Sultan siap dan oke-oke saja saat dipercaya menjadi senator pilihan rakyat Bengkulu. Di usianya yang terbilang muda Sultan berhasil meraih satu kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Sultan juga masuk jajaran pemimpin muda saat berhasil memenangi dan kembali dipercaya menjadi Wagub Bengkulu mendampingi Gubernur Bengkulu Defenitif H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd yang menggantikan kakak kandungnya Agusrin Najamudin. Posisi inipun Sultan tetap oke, yang penting bisa mengabdi untuk Bengkulu.

Demi Bengkulu Sultan siap menjadi apa saja sebagai wujud partisipasinya, berbuat membangun Bengkulu dan mengejar ketertinggalan dari daerah dan provinsi lainnya. Selanjutnya, apakah pernyataan ini merupakan isyarat Sultan siap dan oke-oke saja untuk menjadi Gubernur Bengkulu. Yang berarti pengusaha muda ini juga menyatakan kesiapannya maju pada suksesi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2015 mendatang.

Apalagi belakangan ini, intensitas pertemuannya dengan petinggi-petinggi partai politik (parpol) cukup tinggi. Terakhir, Sultan baru-baru saja menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H.M. Anis Matta Sabtu malam (13/10).

Menanggapi hal tersebut, lagi-lagi dengan tegas Sultan membantahnya. Ia mengatakan, pertemuan dengan petinggi parpol sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan masalah politik ataupun tendensi-tendensi politik. “Ga ada hubungannya dengan politik, pertemuan ini hanya sekedar silahturahmi saja,” kata Sultan menanggapi pertanyaan awak media massa.

Meski demikian, Sultan tidak menampik jika pertemuan tersebut terdapat unsur kepentingan. Tapi kepentingan untuk membuka jaringan seluas-luasnya guna memenuhi kebutuhan daerah. “Kepentingan pasti ada, tapi bukan kepentingan politik, melainkan kepentingan demi kemajuan Provinsi Bengkulu. Semakin luas jaringan yang kita miliki ke pusat semakin besar peluang kita untuk memanfaatkan jaringan tersebut bagi daerah,” papar Sultan.(dsi)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *