Dokter Spesialis Nol Pendaftar, Gubernur Tak Ambil Pusing

Oleh Tgl: October 11, 2013
junaidi hamsyah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd sepertinya tidak terlalu ambil pusing meski pada penerimaan pendaftar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu tidak ada satupun yang mendaftar untuk formasi dokter spesialisasi alias nol pendaftar.

Namun demikian, bukan berarti juga Gubernur tidak memiliki sebuah konsepsi matang untuk mengatasi permasalahan tersebut. Menurutnya, dibukanya Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Bengkulu (UNIB), merupakan babak baru dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Ia merencanakan, lulusan Kedokteran UNIB nanti akan disekolahkan lagi untuk mengambil gelar spesialisasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Formasi dokter spesialisasi nol pendaftar tidak masalah, satu tahun lagi Fakultas Kedokteran UNIB sudah meluluskan mahasiswanya, nanti Pemprov akan membiayai lulusan tersebut untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, setelah selesai pemerintah akan sebar lulusan tersebut guna mengisi kebutuhan akan tenaga dokter spesialisasi di Provinsi Bengkulu,” kata Junaidi.

Menurutnya, ini merupakan solusi konkrit guna mengatasi belum terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap tenaga dokter spesialisasi.

Diketahui sebelumnya, dari ribuan jumlah peserta tes CPNS yang diloloskan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu. Tidak ada satupun peserta tes CPNS untuk formasi Dokter Spesialisasi. (gUE)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *