Dikbud Benteng Prioritaskan Penambahan Ruang Belajar

Oleh Tgl: October 10, 2013
12anak sekolah

TALANG EMPAT – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng Samsuri Anif mengatakan, pihaknya akan memproritaskan penambahan ruang belajar pada tahun anggaran 2014 mendatang.

Hal itu dimaksudkan agar tak ada lagi siswa yang belajar dengan cara lesehan di musalla, belajar di balai desa serta belajar di 1 rumbel untuk 2 kelas, karena keterbatasan ruang belajar.

“Laporan mengenai rumbel kurang dari sekolah memang sudah banyak kita terima, tapi untuk saat ini kita belum bisa melakukan penambahan rumbel tersebut terkait anggaran yang ada terbatas. Namun, akan kita prioritaskan pada tahun akan datang,” ujar Samsuri.

Dia menganjurkan kepada masing-masing kepala sekolah mengajukan penambahan ruang belajar terutama bagi sekolah yang saat ini sudah ada siswanya tapi masih menggunakan ruangan lain untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Samsuri menjelaskan penambahan rumbel diprioritaskan bagi sekolah yang mengalami kekurangan ruangan belajar bukan sekolah yang semata-mata hanya ingin menambah ruangan yang ada.

“Siapa yang tega melihat anak-anak belajar menggunakan satu ruangan untuk dua kelas serta mengunakan balai desa sebagai tempat belajar. Karena itu penambahan ruang belajar menjadi prioritas kita,” ungkapnya.

Menurutnya, jika nanti rencana penmabahan rumbel terlaksana, maka akan ada ratusan ruang belajar yang akan dibangun. Seperti di SD 05 Srikuncoro yang masih mengalami kekurangan 3 ruangan lagi, karena saat ini hanya memiliki 7 ruangan saja.

“Kemungkinan akan dilakukan penambahan ruang belajar bagi setiap sekolah yang ada. Namun sekolah yang siswanya saat ini sudah belajar di balai desa dan musalla serta 1 ruangan dijadikan 2 kelas,” demikian Samsuri. (Rizal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *