Desa Ujung Karang, Rebut Piala Bergilir Bupati

Oleh Tgl: October 19, 2013
bola voli

TABA PENANJUNG – Tim bola voli Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), berhasil menjuarai  turnamen terbuka bola voli putra Rose Indah Cup yang digelar dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013.

Dalam pertandingan final yang digelar di lapangan Volly Rose Indah, Kamis (17/10) sore, tim  volly dari Desa Ujung Karang berhasil menekuk tim bola volley Karang Taruna Rose Indah Kelurahan Taba Penanjung Kecamatan Taba Penanjung , dengan kedudukan 3-2.

Dengan keberhasilan ini, maka tim volley ball Desa Ujung Karang berhak memboyong piala bergilir Bupati Benteng, H Ferry Ramli, SH MH dan piala tetap serta uang pembinaan. Juara kedua tim bola volley Karang Taruna Rose Indah.

Untuk posisi ketiga diduduki tim volly PST dari Kota Bengkulu setelah mengalahkan tim volly dari Desa Punjung Kecamatan Merigi Sakti dengan skor 2-0 dan menduduki posisi keempat

Ketua Karang Taruna Rose Indah, Irwan Saputra, SPd mengatakan, open tournament volley ball Rose Indah Cup tahun 2013 ini, diikuti 23 tim bola volli dari 7 kecamatan dan 3 tim dari Kota Bengkulu. Rose Indah Cup  ini akan menjadi agenda tahunan dalam setiap memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Untuk yang pertama ini kita hanya mempertandingan tim putranya dan yang berhasil pertama memboyong piala bergilir Bupati Benteng, tim volly dari Desa Ujung Karang.  Untuk kedepannya, kita juga akan mengelar untuk tim putrinya,” ujar Irwan.

Irwan juga mengatakan, selain mengelar open turnamen volly ball, dalam memperingati sumpah pemuda ini juga digelar lomba pidato dan karnaval, yang berkerjasama dengan PGRI Benteng dan Dispora Benteng, yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati Benteng dan PGRI Benteng.

“Untuk lomba pidato dan karnaval ini, kami mengundang sekolah-sekolah yang ada di Benteng, mulai dari TK sampai SMA dan Karang Taruna se Kabupaten Benteng,” ungkapnya.

Peringatan hari Sumpah Pemuda dan Open Turnament Rose Indah Cup ini akan ditutup dengan pentas seni pada malam puncaknya.

“Dalam pentas seni nanti, para pemuda akan menampilkan berbagai kesenian tradisional dan kreasi lainnya serta pembagian hadiah bagi para pemenang lomba,” demian Irwan. (zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *