Deadline Dewan 1 Minggu, Komunikasi Ancam Demo Besar-Besaran

Oleh Tgl: October 1, 2013
IMG_1308

BENGKULU – Komunitas Mahasiswa Untuk Anti Korupsi (Komunikasi) mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi. Jika DPRD Provinsi Bengkulu mengabaikan aspirasi yang disampaikannya usai menggelar unjuk rasa dan hearing bersama perwakilan rakyat provinsi.

Koordinator Aksi Deno Andeska mengatakan, adu dua elemen besar yang siap ikut bergabung bersama gerakan Komunikasi guna menyikapi proses penegakan hukum di Bumi Rafflesia. Yakni Somasi dan Komando Kedaulatan Rakyat.

“Mana suara dewan, bagaimana dewan menyelesaikan masalah yang terus mendera provinsi ini, saya mau lihat apa yang mereka kerjakan selama 1 minggu ini, jika tidak ada yang dilakukan, maka kami siap menggelar aksi lanjutan lebih besar bersama 2 elemen besar lainnya,” tegas Deno.

Selain itu, pada aksi yang digelar Selasa siang (1/10), Komunikasi menuntut dewan untuk segera menggunakan hak interpelasinya. Bertujuan guna meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Seperti pengucuran dana ke RSUD M. Yunus yang diduga membuat keuangan negara menderita kerugian sebesar Rp 5,6 miliar.

Apakah aksi besar-besaran dengan menyatukan kekuatan bersama elemen besar lainnya akan dilakukan apabila dewan tidak bertindak, atau justru hanya gertak sambal yang dilakukan para pendemo, kita tunggu saja. (cw2)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *