Bengkulu Surga Berburu Dunia

Oleh Tgl: October 15, 2013
sultan

BENGKULU  – Wakil Gubenur (Wagub) Bengkulu Sultan B Najamudin mewacanakan meramu rangkaian kegiatan berburu yang rutin dilakukan sejumlah pengurus daerah Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin). Dia berharap dampak langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan itu mampu memberikan kontribusi positif baik secara material maupun imaterial.

Demikian disampaikan Wagub di sela-sela kegiatan ”blusukan” kemarin. Dia mengungkapkan di mata para pecinta olah raga berburu, Bengkulu merupakan surga berburu, bahkan dikenal sampai ke mancanegara.

Berbagai kelebihan yang dimiliki Bengkulu, kata Wagub, menjadi daya tarik tersendiri. Diantaranya, memiliki lokasi berburu yang luas dan bervariasi disamping hewan buruan masih banyak. “Ini potensi yang harus dikembangkan,” ujarnya.

Dalam gambaran Wagub, kegiatan berburu yang selama ini diikuti puluhan pemburu bisa ditingkatkan lebih banyak lagi, bahkan bisa menarik minat pemburu dari luar negeri, bila dikemas lebih menarik dan atraktif. Secara langsung dampaknya, dapat menggenjot PAD (Pemasukan Asli Daerah) dan tidak langsunya, Bengkulu dari sisi pariwisata akan lebih dikenal luas.

:”Kegiatan ini yang membedakan Bengkulu dengan provinsi lain,”ujarnya.

Seperti diketahui, sedikitnya dua kali dalam setahun Pengda Perbakin Bengkulu menggelar acara berburu yang diikuti sejumlah Pengda di Indonesia, seperti dari Pengda Jawa Barat. Beberapa pemburu menilai spot berburu di Bengkulu sangat menarik dan menjadi primadona mereka, bahkan dunia. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *