Bengkulu Segera Punya Minyak Goreng Merek Vieta

Oleh Tgl: October 20, 2013
Junaidi Terpukau

AIR SULAU – Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah resmikan pabrik kelapa sawit PT. Bengkulu Sawit Lestari (BSL), pada Sabtu (19/10).

Didampingi Bupati Bengkulu Selatan, H. Reskan E. Awaludin, Junaidi memotong pita tepat di depan gedung PT. BSL, yang sekaligus menjadi tanda telah diresmikannya pabrik kelapa sawit tersebut.

Pabrik yang dibangun kurang lebih dua tahun tersebut saat ini juga sudah melewati uji kelayakan mesin, sehingga kegiatan produksi lebih dapat dilaksanakan secara maksimal.

Holli, pimpinan PT. BSL menyebutkan saat ini PT. BSL sudah memproduksi minyak kelapa sawit dengan merk “Vieta”, yang merupakan hasil masyarakat Bengkulu Selatan sendiri. Holli juga menuturkan bahwa pihaknya senantiasa meminta dukungan dari Pemerintah, khususnya Pemda Bengkulu selatan untuk kelangsungan PT. BSL.

“Saya atas nama pimpinan PT. Bengkulu Sawit Lestari selalu memohon dukungan dari pemerintah untuk pengembangan PT. Bengkulu Sawit Lestari ini”, ujar Holli.

Dalam sambutannya, Junaidi dan Reskan secara kompak mengatakan sangat mendukung PT. BSL mengingat sebagian besar karyawannya adalah masyarakat asli Bengkulu selatan.

“Secara tidak langsung dengan didirikannya PT. Bengkulu Sawit Lestari ini juga turut membantu perekonomian dan kemakmuran masyarakat. Untuk itu dimohon untuk sama-sama menjaga (kelangsungan PT. BSL)”, pesan Junaidi.

Ditambahkan Reskan agar antara karyawan maupun masyarakat Bengkulu selatan dengan pihak PT. BSL hendaknya saling membangun komunikasi sehingga mencegah tumbuhnya konflik atau hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Di akhir acara, juga dilakukan penandatanganan sebagai tanda otentik peresmian PT. BSL dan serah terima cinderamata antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, dan PT. BSL.(Rin)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *