Aset Bank Bengkulu Mencapai Rp 4 Triliun

Oleh Tgl: October 31, 2013
IMG_1938

BENGKULU – Bank Bengkulu sepanjang tahun 2013 mengalami kemajuan yang signifikan. Diperkirakan kenaikan aset mendekati 40%, dengan nilai kenaikan aset mencapai 4 Triliun rupiah di tahun ini.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Bank Bengkulu Wimran Ismaun di sela-sela acara penandatangan MoU dengan Universitas Bengkulu (Unib), Kamis (31/10).

Kata Wimran, pertumbuhan yang kian pesat tersebut yang mendorong Bank Bengkulu semakin percaya diri bermitra dengan Universitas Bengkulu setelah sebelumnya menjalin kerjasama selama hampir enam tahun.

Penandatangan MOU ini sendiri langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc dan Direktur Utama Bank Bengkulu, Drs. H. Wimran Ismaun.

Kerjasama tersebut, kata Wimran, sudah sangat lama ditunggu. Sebenarnya sejak 2006 yang lalu kami sudah ada kerjasama dengan UNIB, namun kami akui selama ini pelayanan kami masih kurang. Namun kami evaluasi, berusaha menjadi lebih baik.

“Berangkat dari kinerja kami yang membaik, kami kembali menawarkan kepada Universitas Bengkulu dan berani membuat kerjasama yang lebih serius dengan Universitas Bengkulu”, terang Wimran.

Ditambahkan Wimran, pada dasarnya kerjasama ini tinggal melanjutkan kerjasama yang terdahulu. Namun setelah adanya penandatanganan MOU ini bentuk kerjasamanya menjadi semakin lengkap

“Kalau dulu tanpa MoU pun kami tetap melakukan kerjasama dengan UNIB seperti pemberian kredit kepada karyawan atau dosen UNIB, maupun pemberian beasiswa kepada mahasiswa UNIB. Kalau sekarang jadi makin lengkap dalam menangani keuangan Universitas Bengkulu, baik itu pembayaran SPP, pembayaran gaji, tabungan, deposito, dan lain-lain, termasuk kredit dan beasiswa tadi”, tambah Wimran.

Dijelaskan Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc., MOU ini juga akan menjadi sebuah kerjasama yang “Win-win Solution” alias sama-sama menguntungkan.

“Seperti yang saya katakan tadi, kita di sini saling tolong-menolong, win-win solution lah.. Kita punya sesuatu, Bank Bengkulu punya sesuatu, apa salahnya saling membantu”, jelas Ridwan.

Penandatanganan MOU yang dilakukan di ruang rapat III Rektor Universitas Bengkulu ini turut dihadiri Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah dan Pembantu Rektor IV Universitas Bengkulu, Drs. Azhar Marwan M.Si bertindak sebagai saksi.

“Saya berharap dengan adanya MoU ini, Bank Bengkulu akan semakin banyak mendukung pembangunan, terlebih yang berkaitan dengan keuangan sehingga pembangunan perekonomian di Bengkulu semakin maju dan berkembang,” tutup Junaidi.(Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *