Jamaah Haji Bengkulu Meninggal Dalam Perjalanan ke Padang

Oleh Tgl: October 26, 2013
Lagi, Jamaah Haji Bengkulu Meninggal Dunia

BENGKULU – Lagi Provinsi Bengkulu kehilangan satu jamaah hajinya. Dari 369 jumlah keseluruhan yang tergabung dalam kloter 5 jadwal kepulangan jamaah haji, salah satunya yakni Amirudin, jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara meninggal dunia beberapa jam sebelum tiba di Padang, Sumatera Barat. Meski belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Amirudin, tentunya ini kabar yang tidak menggembirakan bagi segenap masyarakat Provinsi Bengkulu.

Dengan demikian, maka total jamaah haji asal Bengkulu yang meninggal dunia menjadi dua orang. Sebelumnya, Usman Samud jamaah haji asal Desa Jenggalu Kabupaten Seluma yang tergabung dalam kloter 7 telah meninggal dunia dan dimakamkan di Masjidil Haram.

Menanggapi peristiwa tersebut, Gubernur Provinsi Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu menyampaikan rasa turut berduka citanya. “Semoga jamaah haji yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” kata Junaidi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH, MH membenarkan atas meninggalnya dua jamaah haji asal Provinsi Bengkulu. Ia mengatakan, jamaah haji yang terlebih dahulu meninggak dunia sudah dimakamkan di Masjidil Haram. Sementara satu orang jamaah haji yang meningga dunia dalam perjalanan dari Jeddah menuju Padang, Suardi mendapatkan informasi kalau jamaah haji tersebut sudah dimakamkan di Padang.

“Untuk itu kita akan mencari terlebih dahulu perihal pemakaman jamaah haji tersebut di Padang dan segera menginformasikan hal ini kepada keluarga Amirudin,” tandas Suardi. (gUE)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *