Perkebunan Kelapa Sawit Penopang Utama Ekonomi Bengkulu

Oleh Tgl: October 21, 2013
kelapa sawit

BENGKULU – Dalam acara pemaparan ekspos pembangunan kepada Kedutaan Besar Indonesia untuk India, dipaparkan perwakilan Kadin, Muhammad Abduh, bahwasannya Kelapa sawit menduduki peringkat pertama sektor perekonomian di Provinsi Bengkulu.

Disebutkan kelapa sawit unggul di empat kabupaten di Provinsi Bengkulu, seperti Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Seluma, dan Muko-muko dengan skor terbobot 1,670.  Di posisi kedua dan ketiga diduduki komoditas padi sawah dengan skor 1,272 dan kopi dengan skor 1,246. Sementara karet yang unggul di Bengkulu Utara berada di posisi empat dengan skor terbobot 1,056.

Di posisi selanjutnya ada potensi perikanan dengan skor 0,474, perdagangan kendaraan bermotor dengan skor 0,326, dan sayuran, peternakan, perindustrian serta sektor perdagangan umum berturut-turut menduduki skor 0,263 , 0,180 , 0,174 , dan 0,165.

“Kita berharap potensi yang sudah ada ini dapat dimaksimalkan dan menjadi nilai jual yang patut diperhitungkan oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk India ini”, tutup Muhammad Abduh. (Ran)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *