12 Koperasi Bakal Dapat Bantuan Rp1 Miliar

Oleh Tgl: October 14, 2013
logo koperasi

TALANG EMPAT – Disperindag Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam waktu dekat akan mengucurkan dana senilai Rp 1 miliar kepada 12 koperasi dari 75 Koperasi yang tersebar di Benteng.

Dana tersebut berasal dari dana bergulir dari APBD. Minimnya koperasi penerima bantuan dana tersebut diakibatkan minimnya koperasi yang mengajukan permohonan.

“Saat ini surat ketetapan sudah selesai dan dalam waktu dekat bantuan dana bergulir akan diserahkan kepada 12 koperasi yang berhak menerimanya,” ujar Kadis Perindagkop dan UKM Benteng, Amirul SH MH.

Bantuan senilai Rp 1 miliar tersebut natinya haruslah dipergunakan untuk kemajuan koperasi tersebut dan nantinya dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Sebenarnya sebanyak 14 koperasi yang mengusulkan namun setelah dicermati ada dua koperasi yang tahun 2012 lalu pernah mendapatkan bantuan. sehingga yang bisa diakomodir hanya 12 koperasi saja.

“Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kecemburuan bagi koperasi lain yang belum mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Setiap tahunnya bantuan terus mengalir kepada koperasi baik melalui APBN maupun APBD juga dari luar negeri. Untuk itu sudah menjadi keharusan bagi koperasi yangmaish aktif untuk terus berkarya dan mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya sadari masih kurang sekali koperasi yang ada di Benteng ini mengajukan permohonan bantuan. Jika koperasinya sehat maka segera ajukan permohonana bantuan, sehingga tahun-tahun berikutnya bantuan akan diberikan kepada koperasi yang belum mendapatkan bantuan,” jelas Amirul.

Ditambahkannya, lain halnya jika koperasi tersebut telah berusaha untuk menumbuh kembangkan kegiatan yang nantinya juga dapat mensejahterakan  anggotanya, juga masyarakat sekitar.

“Hadirnya koperasi di tengah masyarakat sangatlah membantu. Untuk itu mari berlomba-lombalah untuk mencari ide kreatif agar koperasi yang dibangun bersama-sama itu mampu berkembang,” pungkasnya.(Zal)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *