Walikota Sampaikan 3 Raperda

Oleh Tgl: September 3, 2013
Paripurna

SAMISAKE ini untuk peningkatan pendapat dan kesejahteraan masyarakat, penciptaan lapangan kerja baru melalui kesempatan kerja dan usaha, peningkatan daya saing daerah dan terlaksanya upaya percepatan penguatan pemerintah, dunia usaha, masyarakat lokal dan kelompok masyarakat.

H.Helmi Hasan,SE

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Selasa (3/8) menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan nota penjelasan Walikota Bengkulu dalam rangka penyampaian 3 raperda.

Rapat yang semestinya diagendakan pukul 15.00 wib sempat molor 1 jam sehingga dimulai pukul 16.00 wib, dalam penyampaiannya Walikota Bengkulu  H.Helmi Hasan,SE menyampaikan tiga pokok pemikiran pembangunan Kota Bengkulu yakni pembentukan susunan organisasi rumah sakit umum daerah Kota Bengkulu, pengelolaan dana bergulir satu miliar satu kelurahan dan retribusi pelayanan kesehatan rumah sakit umum daerah.

Kepada 25 anggota dewan yang hadir, walikota mengungkapkan pembentukan susunan organisasi rumah sakit dilandasi UU No.36 tahun 2009 tentang kesehatan dimana mengamanatkan pemerintah atas ketersediaan lingkungan, tatanan, fasilitas kesehatan baik fisik maupun sosial masyarakat.

“Raperda pembentukan susunan organisasi rumah sakit umum Kota Bengkulu memuat pembentukan, kedudukan, tugas dan fungsi, susunan organisasi, tata kerja dan eselonisasi, ” paparnya.

Pada paripurna yang dipimpin Syawaludin Simbolon walikota juga mejelaskan manfaat pengelolaan dana bergulir satu miliar satu kelurahan (SAMISAKE), menurutnya sebagai upaya percepatan penguatan ekonomi kerakyatan melalui pelibatan pemerintah, dunia usaha, masyarakat lokal dan masyarakat.

“SAMISAKE ini untuk peningkatan pendapat dan kesejahteraan masyarakat, penciptaan lapangan kerja baru melalui kesempatan kerja dan usaha, peningkatan daya saing daerah dan terlaksanya upaya percepatan penguatan pemerintah, dunia usaha, masyarakat lokal dan kelompok masyarakat dalam suatu proses yang pertisipatif,” katanya.

Sedangkan mengenai retribusi pelayanan kesehatan rumah sakit umum daerah walikota menjelaskan tarif retribusi tersebut akan menjadi instrumen penting bagi RSUD Kota Bengkulu dalam menjalankan kegiatannya.(cw9)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *