Wagub Dukung Langkah PMI Antisipasi Seks Bebas Dan Nafza

Oleh Tgl: September 24, 2013
sultan-najamuddin1-bengkuluonline

BENGKULU – Langkah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu guna memerangi prilaku seks bebas berikut penyebaran virus HIV/AIDS beserta pengaruh narkoba mendapat dukungan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin.
Hal ini disampaikannya saat menyampaikan kata sambutan saat pergelaran seminar oleh PMI Selasa (24/9), yang mengambil tema “Jauhi seks bebas dan nafza .Wujudkan generasi sehat”.

Sultan mengatakan, sosialisasi bahaya seks bebas, penyebaran virus HIV/AIDS dan konsumsi narkoba sangat penting untuk digalakkan.
“Tinggal bagaimana saat ini kita menentukan model yang tepat agar sosialisasi tersebut maksimal dan efektif sesuai dengan tujuan digelarnya sosialisasi ini,” kata Sultan.

Menurutnya, tidak ada pengguna narkoba dan penderita AIDS yang menjadi pemimpin masa depan. Untuk itu Sultan berharap, peserta seminar agar mengikutinya secara seksama. Apa manfaat dan maksud serta tujuan seminar ini digelar. “Sosialisasi melalui kegiatan seminar ini pasti baik, pasti positif. Kalau generasi mudanya kuat, Bengkulu dalam beberap tahun ke depan pasti bisa membangun,” ungkap Sultan.

Selanjutnya, saat dibuka sesi dialog antar peserta seminar dan wagub, ada hal menarik yang disampaikan oleh salah satu peserta.
Peserta yang diketahui merupakan mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) ini mengutarakan pendapatnya, agar dilakukan sosialisasi larangan penggunaan alat kontrasepsi. Karena baginya, prilaku seks bebas semakin marak terjadi lantaran semakin mudah akses untuk mendapatkan alat kontrasepsi.

Menanggapi hal tersebut, Sultan sepenuhnya menyetujui, tapi sosialisasi harus benar-benar massif atau maksimal. Dengan mengadakan penyuluhan berupa kampanye aktif. Sementara itu, agenda seminar PMI yang digelar di Bapelkes Provinsi Bengkulu ini sendiri, diikuti teman-teman PMI, pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) sekolah Kota Bengkulu serta dari kalangan mahasiswa. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *