Wabup Akan Cek Dugaan Cetak Sawah Fiktif

Oleh Tgl: September 24, 2013
Ketua PORBI Benteng, M Sabri S.Sos, MM menyampaikan sambutan, ia mengunkapkan adu Bagong, sabtu (22-6) dalam rangka HUT Ke-5 Kabupaten Bengkulu tengah sekaligus HUT ke-2 PORBI

Jika nantinya ditemukan kejanggalan maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku

M. Sabri S.Sos, MM

KARANG TINGGI – Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) M. Sabri S.Sos, MM menegaskan, dirinya akan melakukan crosscek terkait dengan adanya dugaan percetakan sawah baru fiktif, yang telah berlangsung dari tahun 2011 lalu.
“Agar ada kejelasan dari dugaan itu dan jangan hanya isu yang berkembang, maka kita akan meminta kejelasan langsung dari Kadistanbunhut Benteng, masalah percetakan sawah baru itu,” ujar Sabri.

Sabri juga mengatakan, untuk tindaklanjutnya, pihaknya juga akan turun langsung melakukan pengecekan berkas administrasi terkait cetak sawah baru tersebut.

“Jika nantinya ditemukan kejanggalan maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.
Namun begitu lanjutnya, dirinya juga tidak bisa langsung mengatakan jika ada cetak sawah baru yang fiktif, tanpa mengetahui serta mempertanyakan ke pihak-pihak yang berkopeten dalam hal ini.

“Nanti juga kita akan menindaklanjutinya dengan cek langsung ke lokasi persawahan yang baru dicetak itu. Karena, untuk membuktikan tentunya harus melihat dengan benar dan mengukur jumlah sawah yang di cetak tersebut,” jelasnya.

Pegawasan langsung diakui Sabri sangat perlu dilakukan, terkait cetak sawah baru merupakan salah satu dari kegiatan yang terpenting di Benteng. Jika cetak sawah baru sejak 2011-2013 selalu dianggarkan, maka seharusnya saat ini Benteng tidak lagi menjadi daerah yang memiliki ketergantungan pangan. Melainkan menjadi daerah yang menghasilkan swasembada padi dan bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di dalam daerah.
“Jika dari 2011-2013 cetak sawah baru selalu dianggarkan. Jika dijumlahkan, cetak sawah baru selama 3 tahun itu sudah 900 hektar. Dari jumlah cetak sawah baru ditambah lagi jumlah sawah lama, maka luas sawah di Benteng sudah lebih dari 1.000 hektar,” kata Sabri. (btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *