Wabub Janji, Tertibkan Truk Lebihi Tonase

Oleh Tgl: September 23, 2013
truck-batubara

Kita akan menertibkan dan menindak kendaraan yang muatannya melebihi 8 ton, untuk melintas di ruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul itu

M Sabri S Sos MM

KARANG TINGGI – Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) M Sabri S Sos MM, berjanji akan menertibkan dan menindak tegas truk-truk yang melebihi tonase untuk melintasi ruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul Kecamatan Talang Empat.

Hal ini dikarenakan, ruas jalan itu selalu rusak meskipun baru diperbaiki, karena banyaknya truk batu bara dengan muatan yang melebihi kapasitas jalan melitas di ruas jalan tersebut. “Kita akan menertibkan dan menindak kendaraan yang muatannya melebihi 8 ton, untuk melintas di ruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul itu,” ujar Wabup M Sabri.

Penertiban itu juga dilakukan, dalam menindaklanjuti permintaan Gubenur Bengkulu, agar Pemkab Benteng dapat melakukan pengawasan serta menertibkan kendaraan truk-truk yang melebihi tonase, untuk melintas di ruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul. “Bagi truk yang muatannya melebihi 8 ton, tidak diperkenankan untuk melintas dijalur tersebut. Ini agar jalan yang baru diperbaiki tersebut tidak cepat rusak seperti sebelumnya,” jelas Sabri.

Untuk itu Pemkab Benteng akan memasang baliho larangan truk batu bara yang muatannya melebihi 8 ton melintasi ruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul, yang merupakan jalan standar kelas C. “Kita akan berkoordinasi dengan Polisi serta instansi terkait lainnya, untuk menindak tegas truk yang melanggar larangan itu,” ungkapnya. Ditambahkannya, dengan penertiban itu diharapkan masyarakat yang ada di sepanjang ruas jalan itu, dapat menikmati akses jalan yang bagus serta tidak lagi selalu menghirup debu yang ditimbulkan dari kerusakan jalan tersebut.

“Kita juga mengharapkan peran serta masyarakat, untuk sama-sama menjaga dan mengawasi serta melaporkan, jika nantinya masih ada truk yang muatannya melebihi ketentuan, melintas dijalan itu,” harapnya.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *