Truk Batubara “Haram” Lewat Dalam Kota

Oleh Tgl: September 12, 2013
truck-batubara

Selama saya memimpin kedepannya, Kita akan tindak semua truk-truk yang berani masuk jalur kota. Karena tidak layak jalan kota untuk dimasuki mobil-mobil yang memiliki muatan tonase besar, seperti truk batubara tersebut

Selupati

BENGKULU- Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Bengkulu, Selupati, SH menegaskan, selama kepemimpinan dirinya kedepan akan “mengharamkan’ bagi truk-truk batu bara melintasi jalur dalam kota.

“Selama saya memimpin kedepannya, Kita akan tindak semua truk-truk yang berani masuk jalur kota. Karena tidak layak jalan kota untuk dimasuki mobil-mobil yang memiliki muatan tonase besar, seperti truk batubara tersebut” ungkap Selupati, Rabu (11/9)

Untuk itu, lanjutnya, ,pihaknya akan berkoordinasi dengan Polresta Bengkulu. Jika masih ada truk batu bara masuk jalur kota, mereka akan di stop ditempat. “Selanjutnya diserahkan kepada Kepolisian untuk proses penilangan dan penahanan,” ujarnya.

Dalam hal ini, tambahnya, bukan berarti Dishukominfo tidak memiliki wewenang dalam melakukan penilangan tersebut, tetapi akan berkoordinasi untuk kerja sama dengan Kepolisian. Sehingga ada pembagian tugas. Dishubkominfo wilayah izin trakyek dan Kir sedang Polisi bagian STNK dan SIM.

“Kebetulan saat ini saya baru satu minggu dilantik menjadi Kadis Dishubkominfo. Jadi saya belum paham betul kondisi yang terjadi, Tunggu saja aksi nyata yang akan kita lakukan kedepanya,” tutupnya. (cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *