Tolak Pembangunan Tower, Warga Akan Gelar Aksi Demo

Oleh Tgl: September 14, 2013
mesjid-tower

Kami akan kembali mendatangi Kantor Walikota, untuk bertemu langsung dengan Walikota, guna menyampaikan aspirasi warga yang menolak pembangunan tower itu di halaman masjid

Umran Husein

BENGKULU – Warga RT II dan RT III Kelurahan Anggut Dalam Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, yang menolak pembangunan Tower PT Telkomsel di serambi Masjid Baitul Quddus, akan mengelar aksi demo penolakan di Kantor Walikota Bengkulu, setelah Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE berada ditempat.

“Kami akan kembali mendatangi Kantor Walikota, untuk bertemu langsung dengan Walikota, guna menyampaikan aspirasi warga yang menolak pembangunan tower itu di halaman masjid,” ujar Ketua RT 3 Umran Husein.

Umran mengatakan, aksi demo itu akan dilakukan, apabila Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan Kota Bengkulu, masih tetap bertahan tidak mencabut izin pendirian tower PT Telkomsel tersebut.

“Kami dari warga RT II dan RT III akan kembali mendatangi Kantor Walikota dengan massa yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun secara mekanisme, tower tersebut di pandang oleh Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan sudah memenuhi syarat, namun itu semua dilakukan “diatas kuda” saja.

“Karena saya dan warga lainnya yang masuk radius tower itu, tetapi kami mengapa kami tidak diminta persetujuannya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (11/9) lalu. Puluhan perwakilan warga RT II dan RT III Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, mendatangi Kantor Walikora Bengkulu. Mereka meminta kepada Pemkot Bengkulu, agar menghentikan pembangunan tower PT Telkomsel di teras depan Masjid Baitul Qudus, Anggut Atas. Karena diduga, telah di komersialisasikan oleh panitia pembangunan Masjid Baitul Qudus, tanpa persetujuan dari jam’ah dan warga setempat. Namun kala itu Walikota tak berhasil ditemui, karena sedang dinas luar. Makanya mereka berencana akan kembali mendatangi Kantor Walikota tersebut. (cw7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *