Tingginya Gaji Bale Menuai Banyak Kritikan

Oleh Tgl: September 4, 2013
bale

Tak ada satupun yang layak mendapatkan gaji setinggi itu. Ronaldo dan Messi pun tidak, padahal mereka adalah pemain yang menjanjikan gol di tiap pertandingan

Le Tissier

SPORT – Mega transfer Gareth Bale senilai 100 juta Euro ke Real Madrid terus memantik reaksi beragam. Kali ini mantan pemain Timnas Inggris, Matt Le Tissier, mengkritik tingginya nominal gaji yang diterima oleh pemain asal Wales tersebut di Spanyol.

Pria yang kini bekerja sebagai komentator televisi tersebut menyatakan bahwa penghasilan 300 ribu Pounds per pekan yang dibayarkan oleh Madrid adalah nominal yang tidak bermoral.

“Bale telah menjadi pemain termahal dunia bersama Real. Selamat untuknya, karena dia memang pemain hebat,” ungkap Le Tissier kepada Daily Express..

“Tapi untuk mendapatkan gaji 300 ribu Pounds per pekan, bagi saya benar-benar jumlah yang tidak bermoral.”

Pria 44 tahun ini juga menyebut bahwa tak ada pemain yang berhak dihargai setinggi itu, termasuk Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sekalipun.

“Tak ada satupun yang layak mendapatkan gaji setinggi itu. Ronaldo dan Messi pun tidak, padahal mereka adalah pemain yang menjanjikan gol di tiap pertandingan.”

“Saya selalu mengatakan bahwa pesepakbola layak dihargai sesuai keinginan klub yang membutuhkan jasanya. Tapi apakah benar Bale layak dihargai 300 ribu Pounds per pekan?” kritik Le Tissier lagi.

Le Tissier merupakan legenda Southampton, klub yang juga merupakan tempat Bale mengawali karir profesionalnya. Bersama The Saints, sosok yang dijuluki Le God ini mencetak 161 gol dalam 443 penampilannya.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *