Soal Tes CPNS Di Daerah Terindikasi Rawan Bocor

Oleh Tgl: September 16, 2013
tarmizi-bengkuluonline

Tapi pada prinsipnya, kita hanya memfasilitasi karena daerah memiliki kewenangan sendiri menggelar tes CPNS

Tarmizi

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggunakan sistem yang berbeda pada saat penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jika pemprov menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test), pemkab justru diberi keluasaan untuk membuat soal tes secara mandiri.

Perbedaan sistem yang digunakan inilah yang menciptakan kekhawatiran tersendiri di kalangan publik.. Pasalnya, pemprov saja yang menggunakan sistem CAT belum tentu pelaksanaan tes dijamin bersih. Apalagi daerah yang membuat soal sendiri. Indikasi kebocoran soalpun merebak.

Untuk itu, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd akan menggelar rapat koordinasi terlebih dahulu. Bertujuan guna mencari solusi alternatif agar soal-soal tes di daerah tidak bocor.

“Saya belum tahu seperti apa regulasi tes di daerah, tapi kita akan berkoordinasi mencari solusinya,” kata Junaidi kepada awak media massa Senin (16/9).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmizi juga mengatakan hal yang sama. Untuk segera berkoordinasi dengan melibatkan pemerintahan daerah setempat. “Tapi pada prinsipnya, kita hanya memfasilitasi karena daerah memiliki kewenangan sendiri menggelar tes CPNS,” ujar Tarmizi. (cw2)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *