Sekolah Kewalahan Atasi Siswa Candu Lem Aibon

Oleh Tgl: September 28, 2013
Aica Aibon 2500 gr-450

TALANG EMPAT – Kepala SMPN 2 Talang Empat, Edon Siregar S Pd, mengungkapkan, pihaknya kewalahan dalam mengatasi ulah sebagian siswanya.  Ini dikarena kenakalan dan malas belajar di sekolah tersebut masih menjadi masalah utama dan harus diatasi dengan serius.

“Memang masih banyak siswa kami yang perlu pembinaan khusus karena kenakalannya,” ujar Edon Siregar.

Edon juga mengakui, hingga saat ini pihak sekolah masih melakukan pembinaan khusus bagi siswa pecandu lem aibon.Dimana beberapa waktu lalu ditemukan sedang menghisap lem aibon di lingkungan sekolah.

“Selain melakukan pembinaan khusus kepada anak-anak yang kecanduan lem aibon. Kami juga menyampaikan langsung kepada wali murid, agar siswa yang ketagihan lem aibon ini juga bisa lebih diawasi dari sebelumnya, ketika berada di luar jam sekolah,” jelasnya.

Ditambahkannya, bagi siswa yang baru terpengaruh ajakan siswa lainnya untuk menghisap lem aibon atau bisa disebut para pemula, untuk saat ini hanya diberikan peringatan.

“Sedangkan siswa yang sudah kecanduan parah, selain saat ini dilakukan pembinaan. Mereka juga akan diberikan sanksi lebih berat jika diketahui kembali mengulangi perbuatannya. Mereka bisa diberhentikan atau dikeluarkan dari sekolah dengan kesepakatan wali murid dan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini dikawatirkan siswa mulai berani membawa lem aibon ke dalam kelas, bahkan ada yang membawa minuman keras.

“Kita juga pernah menemukan ada siswa membawa miras dan lem aibon di lingkungan sekolah dan kelas. Untungnya ulah siswa ini langsung disikapi guru,” dtukas Edon.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *