Rp 4,6 M, BLSM Gelombang Kedua

Oleh Tgl: September 2, 2013

Sebanyak 15.479 KK penerima bantuan pada pencairan gelombang kedua ini. Pendistribusiannya dibagi berdasarkan kecamatan, yang dimulai hari ini (Senin,red) sampai 10 kedepan

Ugie

 RATU SAMBAN – Untuk pencairan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) gelombang kedua di Kota Bengkulu, yang dimulai Senin, 2 September sampai 12 September nanti. Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 4,6 miliar, yang pencairannya melalui Kantor Pos Padang Jati Bengkulu.

“Sebanyak 15.479 KK penerima bantuan pada pencairan gelombang kedua  ini. Pendistribusiannya dibagi berdasarkan kecamatan, yang dimulai hari ini (Senin,red) sampai 10 kedepan,” ujar Koordinator Pendistribusian BLSM Kantor Pos Bengkulu, Ugie , saat di temui Senin (2/9).

Prosess pembagian BLSM gelombang kedua ini lanjut Ugie, proses pencairannya lebih mudah dibandingkan pada gelombang pertama. Dimana pada gelombang kedua ini, kartu jaminan sosial (KJS) sudah di bagikan kepada seluruh penerima BLSM.

“Masyarakat penerima BLSM, cukup membawa KJS dan KK atau KTP asli. Mereka dapat mengambil sendiri sesuai dengan jadwal kecamatannya masing-masing “ ungkapnya.

Ugie menambahkan, bagi masyarakat yang belum sempat mengambil dana tersebut sesuai dengal jadwalnya. Kantor Pos Bengkulu masih memberikan waktu hingga dua hari setelah berakhirnya pendistribusian pada tanggal 12 September.

“Kita masih memberikan waktu dua hari lagi, yakni sampai 14 September,” tutupnya.(Cw8)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *