Putri Fatmawati Terharu Kunjungi Bengkulu

Oleh Tgl: September 14, 2013
Rahmawati Soekarno Putri

BENGKULU – Rahmawati Soekarno Putri tak kuasa menahan tangisnya saat menyambangi tanah kelahiran ibunda tercinta Fatmawati. Perasaan campur aduk, rasa haru teramat dalam semakin dirasakan Rahma ketika mengunjungi kediaman Soekarno pada waktu pengasingan dan juga rumah Ibu Negara Fatmawati. “Maaf, saya tidak bisa bicara apa-apa lagi,” kata Rahma saat awak media massa menanyakan perasaannya melihat secara langsung rumah Presiden pertama Republik Indonesia (RI) ini.

Diakui Rahma, kedatangannya di Bumi Rafflesia Sabtu (14/9) merupakan untuk kali pertamanya. Jadi wajar saja jika perasaan Rahma sangat tak menentu setibanya di Bengkulu. Meski demikian, Rahma terlihat sangat antusias selama berada di Bengkulu. Selain menghadiri pelaksanaan agenda orientasi caleg dan pengukuhan pengurus ranting Partai NasDem se-Provinsi Bengkulu. Rahma diajak untuk mengunjungi Rumah Persada Bung Karno dan Fatmawati. Disinilah Rahma menunjukkan keingintahuannya tentang sejarah perjalanan sang proklamator selama pengasingan. Rasa haru dan tangispun tak kuasa dibendung putri Bung Karno ini.

Mengetahui kondisi tanah kelahiran ibunya yang masih bisa dikatakan sebagai daerah tertinggal, Rahmapun langsung menunjukkan rasa tanggung jawabnya untuk mengatasi multi problematika yang mendera provinsi ini. Untuk itu Rahma mengimbau, memberikan penegasan kepada kader-kader NasDem untuk ekstra kerja keras guna meraih kemenangan pada pemilu legislatif 2014 mendatang.

“Saya juga berharap besar kepada Rio Capella untuk berhasil menduduki senayan dengan membawa visi serta misi NasDem, agar bersama-sama kita perjuangkan Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” kata Rahmawati.

Lebih lanjut Rahma menegaskan, optimisme dan keyakinannya yang tinggi, sebagai partai baru NasDem bisa menjadi partai yang kuat. “NasDem bisa menembus 3 besar partai pemenang pemilu. Saya dulu mendirikan Partai Pelopor, lantaran tidak lolos pemilu, saya segera menginstruksikan kader Pelopor untuk segera memperkuat NasDem. Karena Pelopor dan NasDem memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia sejahtera, makmur, aman dan berdaulat,” demikian Rahma. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *