Pengesahan APBD P, Dewan Ajukan 8 Rekomendasi pada Pemda

Oleh Tgl: September 10, 2013
Paripurna

Pada Pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun 2013 DPRD Kota Bengkulu Merekomendasikan 8 Kewajiban yang harus di lakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu

Sofyan Hardi

BENGKULU-  Dalam Rapat Paripurna dengan agenda pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) Kota Bengkulu tahun 2013 Selasa (10/9) sore, Dewan Perwakilan daerah memberikan 8 Rekomendasi yang harus di lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemda) Bengkulu.

“Pada Pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun 2013 DPRD Kota Bengkulu Merekomendasikan 8 Kewajiban yang harus di lakukan oleh  Pemerintah Kota Bengkulu,” Ujar Anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu, Sofyan Hardi Saat menyampaikan hasil pembahasan  Badan Anggaran (Bangar) terhadap Anggaran APBDP kota Bengkulu  pada paripurna DPRD.

Rekomendasi-romendasi tersebut harus dilakukan secepatnya sebelum masuk tahun 201, adalah  sebagai Berikut;

Pertama, Harus Mengumumkan hasil Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kepada  masyarakat melalui media cetak maupun media elektronik.

Kedua, setiap rencana penyusunan program pemerintah daerah harus tetap berpedoman pada peraturan daerah rencana pembagunan jangka menengah daerah (RPJMD) kota Bengkulu.

Ketiga, Pemkot harus segera mungkin melakukan sosialisasi dan pelaksanaan Program samisake kepada masyarakat dan kelompok-kelompok yang akan menerima dana bergulir tersebut.

Empat,  Pemkot Bengkulu dapat melakukan pembenahan dan revisi terhadap Perda Kota Bengkulu tentang penetapan pajak dan retribusi di Kota Bengkulu

Lima, Setiap pengeseran Anggaran yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat di setiap SKPD agar dikomunikasi dan koordinasikan kepada DPRD Kota Bengkulu sebelum dilakukan pengeseran.

Enam, Melakukan Kajian secara teknis dan strategi terhadap rencana Pemkot Bengkulu untuk melakukan pembangunan Rumah Sakit Kota Bengkulu

Tujuh, Pada saat Penyusunan Anggaran tahun 2014 nanti, diharapkan kepada seluruh SKPD-SKPD untuk menyusun Plafon anggarannya terutama program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dan terakhir yang kedelapan Melakukan Revisi terhadap MOu Mega Mal dan Pasar Tradisional Modern harus segera di selesaikan.

Sesuai dengan Visi dan misi Kota Bengkulu 8 tekat, maka kami juga memberikan 8 rekomedasi kepada Pemerintah Kota Bengkululu, Akhirnya. (cw7).





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *