PBB Langgar PKPU Nomor 15

Oleh Tgl: September 30, 2013
PBB150

Ada beberapa parpol yang telah melakukan pelanggaran tentang pemasangan atribut partai, salah satunya PBB

Sugiharto

BENGKULU – Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi partai politik (Parpol) peserta pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2014 yang kesekian kalinya melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2013. Sebelumnya beberapa parpol peserta pemilu juga melakukan hal yang sama. PBB terindikasi melakukan pelanggaran setelah memasang atribut partai di areal yang terlarang.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bengkulu Sugiharto membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, parpol peserta pemilu kurang menyadari adanya peraturan terbaru yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yakni PKPU Nomor 15 Tahun 2013 perubahan atas PKPU Nomor 1 Tahun 2013 tentang pemasangan baliho, spanduk ataupun atribut lainnya yang berbau sosialisasi calon anggota legislatif (Caleg).

“Ada beberapa parpol yang telah melakukan pelanggaran tentang pemasangan atribut partai, salah satunya PBB,” kata Sugiharto saat dikonfirmasi jurnalis bengkuluonline.com di ruang kerjanya Senin (30/9).

Sementara itu, terkait temuan pelanggaran pemilu oleh Panwaslu, Sugiharto menyatakan sudah menyampaikannya kepada KPU Kota Bengkulu, yang kemudian bisa untuk segera ditindaklanjuti. Ke depan Sugiharto berharap, parpol peserta pemilu lebih memahami lagi kemudian menjalankan PKPU Nomor 15 Tahun 2013. (cw10)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *