Minim Fasilitas, PMI Dan PMR Berharap Kontribusi Pemerintah

Oleh Tgl: September 24, 2013
sultan-bengkuluonline

BENGKULU – Minimnya fasilitas yang dimiliki Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi  Bengkulu menjadi kendala tersendiri bagi organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial ini dalam melaksanakan misi-misi sosialnya.

Hal yang sama juga dialami organisasi setingkat di bawah PMI, yakni Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di beberapa sekolah di Kota Bengkulu. PMR yang banyak memiliki perencanaan program, sering terhambat untuk merealisasikannya. Lantaran terkendala permasalahan minimnya anggaran dana kegiatan PMR.

Untuk itu, saat berdialog bersama Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin, kedua perwakilan PMI dan PMR menyampaikan aspirasinya. Supaya fasilitas ataupun pada sisi pendanaan, Pemprov Bengkulu dapat memberikan bantuan.
Hal ini langsung ditanggapi Sultan, untuk ke depan permasalahan PMI dan PMR akan dicari formula yang tepat dan efektif guna mengatasinya.

“Pasti ada bantuan dari PMI pusat dan pemerintah, kita akan segera menyampaikan usulan untuk membantu pelaksanaan program PMI dan PMR,” ujar Sultan. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *