KPU Kota Verifiikasi Ulang Dukungan Syaiful Anwar Bachsin

Oleh Tgl: September 12, 2013
Logo-KPU

BENGKULU-  Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bengkulu akan kembali melakukan verifikasi faktual ulang terhadap sample dukungan bakal calon DPD RI Syaiful Anwar Bachsin. Ini setelah Syaiful  memangkan gugatannya atas pencoretan dirinya dari balon DPD RI, karena tidak lolos verifikasi pada tahap awal diterima. Sehingga KPU Pusat meminta KPU Provinsi Bengkulu untuk melakukan verifikasi ulang terhadap dukungan Syaiful Anwar Bachsin.

“Berdasarkan surat yang di layangkan KPU provinsi ke KPU kota untuk memverifikasi ulang data dukungan Syaiful Anwar Bachsin . Maka mulai hari ini team KPU kota di bantu Panwascam melakukan verifikasi ulang tersebut,” ujar Komisioner KPU Kota divisi Tekhnis, M.Alim.Ms,S.Sos kepda Jurnalis Bengkulu online Kamis (12/9).

M Alim mengatakan, untuk di Kota Bengkulu, Syaiful Anwar Bachsin mempunyai 78 dukungan KTP. Sehingga pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terhadap 8 dukungan yang disampaikannya sebelumnya.

“Dari 78 dukungan itu, akan kita ambil sampelnya sebanyak 10 % yang akan dilakukan verifikasi faktual ini,” jelasnya.

Dimana sebelumnya, Syaiful Anwar Bachsin merupakan salah satu balon DPD RI yang tidak lolos verifikasi pada tahap awal, karena tidak terpenuhinya dukungan minimal. Kemudian Syaiful Anwar Bachsin melakukan gugatan ke Bawaslu dan gugatannya diterima. Selanjutnya KPU Pusat meminta KPU Provinsi Bengkulu untuk melakukan verifikasi ulang dan KPU Provinsi melalui KPU Kabupaten/Kota melakukan verifikasi ulang di masing-masing Kabupaten/Kota terhadap sample dukungan balon DPD RI Syaiful Anwar Bachsin.(cw8)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *