KPU Benteng, Masih Telusuri Caleg Honorer

Oleh Tgl: September 4, 2013
Logo-KPU

Sebelum kami mengambil langkah untuk mencoret caleg tersebut, kami terlebih dahulu akan memastikan honorer yang bersangkutan, apakah mereka digaji melalui APBN/APBD atau dari anggaran lainnya

Drs BJ Karnely

BENGKULU TENGAH – KPU Bengkulu Tengah (Benteng), masih menelusuri dan mendalami laporan dari masyarakat, terkait dengan 8 caleg yang telah masuk daftar calon tetap (DCT) dari beberapa Parpol, yang saat ini statusnya masih aktif sebagai tenaga honorer.

“Sebelum kami mengambil langkah untuk mencoret caleg tersebut, kami terlebih dahulu akan memastikan honorer yang bersangkutan, apakah mereka digaji melalui APBN/APBD atau dari anggaran lainnya,” ujar Komisioner KPU Benteng, Divisi Sosialisasi Drs BJ Karnely.

Karneli juga mengatakan, sampainya mereka ditetapkan atau masuk dalam DCT DPRD Benteng itu. Dikarenakan saat pendaftaran atau pengajuan syaratnya, mereka tidak menyebutkan statusnya sebagai tenaga honorer. Sehingga mereka tidak melampirkan surat pengunduran dirinya sebagai tenaga honorer.

“Laporan dari masyarakat ini juga baru masuk ke Panwalu setelah penetapan DCT, yang kemudian diteruskan Panwaslu ke KPU Benteng. Berdasarkan inilah, kami saat ini sedang menindak lanjuti dan mendalami masalah ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Karneli mengatakan, jika nantinya caleg tersebut terbukti sebagai tenaga honorer yang anggarannya berasal dari APBN/APBD. Maka KPU Benteng akan mengambil langkah dengan mencoret mereka dari DCT DPRD Benteng.

“Meskipun telah ditetapkan dalam DCT, jika terbukti nanti, mereka akan kami coret. Secepatnya akan kami upayakan penyelesaian masalah ini,” lanjutnya.(Cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *