KPU Bengkulu Tengah Tak Ada Dana Sosialisasi

Oleh Tgl: September 23, 2013
Logo-KPU

Dalam waktu dekat ini, memang direncanakan akan dilaksanakan sosialisasi mengenai PKPU No 15 tahun 2013 itu. Tetapi, kita terkendala dengan tak adanya dana sosialisasi di KPU Benteng ini

Drs Bj Karneli

TALANG EMPAT – Sosialisasi PKPU No 15 tahun 2013, tentang terubahan atas PKPU No 01 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum anggota DPR,DPD dan DPRD, terancam batal atau tak dapat dilaksanakan sama sekali oleh KPU Bengkulu Tengah (Benteng).

Pasalnya, menurut pengakuan Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya ST melalui Divisi Sosialisasi Drs Bj Karneli, di KPU Benteng dana untuk pelaksanaan sosialisasi tersebut, sama sekali tak ada. Sedangkan, waktu untuk melaksanakan sosialisasi PKPU No 15 tahun 2013 itu tinggal 5 hari lagi. Karena terhittung 28 September 2013, PKPU No 15 tahun 2013 tersebut sudah mulai diterapkan.

“Dalam waktu dekat ini, memang direncanakan akan dilaksanakan sosialisasi mengenai PKPU No 15 tahun 2013 itu. Tetapi, kita terkendala dengan tak adanya dana sosialisasi di KPU Benteng ini,” aku Bj Karneli.

Karneli juga mengatakan, begitu juga dengan Pemkab Benteng, yang saat ini juga tak memiliki dana untuk sosialisasi tersebut.
“Kami juga sudah memberitahukan rencana ini ke Setkab Benteng bagian pemerintahan. Namun mereka mengaku kepada kami, juga tidak memiliki dana untuk mengadakan kegiatan sosialisasi ini,” ujar Karneli.

Sementara itu lanjut Karneli, untuk melakukan kegiatan sosialisasi mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan parpol ini, membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Diantaranya adalah dana untuk sewa gedung yang akan digunakan untuk sosialisasi, untuk konsumsi serta kebutuhan lainnya,” kata Karneli.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *