Ketegasan Pemkab Bengkulu Tengah Ditunggu

Oleh Tgl: September 23, 2013
truck-batubara

TALANG EMPAT – Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan khususnya masyarakat sepanjang ruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul Kecamatan Talang Empat, menunggu janji ketegasan dari Pemkab Benteng, untuk menetibkan kendaraan, khususnya truk batubara dan kendaraan barang lainnya yang melebihi tonase.

“Kami sudah lama menunggu ketegasan dari pemerintah, untuk menertibkan dan menindak tegas, truk-truk, khususnya truk batubara  yang melebihi tonase melintasi jalan ini (Kembang Seri-Air Sebakul,red),” ujar Candra, salah satu warga desa setempat.

Candra mengatakan, tanpa adanya ketegasan dari pemerintah, maka sepanjang ruas jalan itu akan selalu rusak , meskipun baru diperbaiki dan terus diperbaiki.

“Seperti saat ini saja, meskipun baru beberapa bulan diperbaiki, jalan itu kembali rusak dan masyarakat sepanjang jalan itu yang akan terus menjadi korban akibat banyaknya debu yang ditimbulkannya,” ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, masyarakat berharap, pemerintah dan instansi terkait jangan hanya dapat berjanji dan baru bertindak setelah masyarakat melakukan demo dengan memblokir jalan tersebut.

“Kalau memang itu sudah menjadi aturan dan ketentuannya, kami minta agar dapat ditindak tegas, truk-truk yang melebihi tonase itu,” ujarnya.

Hal ini kata Candra, karena masyarakat hanya mendapatkan dampak buruk dengan adanya tambang batu bara tersebut.

“Tak ada keuntungan yang didapat masyarakat, kecuali mendapatkan jalan yang rusak serta banyaknya debu yang ditimbulkannya, sehingga masyarakat rentan terkena penyakit ispa dan lainnya,” kata Candra.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat sangat mendukung, jika memang pemerintah, khususnya Pemkab Benteng akan menindak tegas truk-truk yang melebihi tonase tersebut, yang hanya akan menimbulkan kerusakan jalan dan kesengsaraan bagi masyarakat.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *