Kadis Tata Kota Tetap Pertahankan Pendirian Tower

Oleh Tgl: September 13, 2013
mesjid-tower

BENGKULU- Kadis Tata Kota dan Pengawasan Banggunan Kota Bengkulu Ir. Yalinus akan tetap mempertahankan izin pendirian tiang tower di serambi Masjid Baitul Quddus Jalan Kenari Keluran Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, meskipun masih banyak warga protes dan menolak atas pembagunan tower milik PT Telkomsel tersebut.

Menurut Yalinus, sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) tiga Menteri, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Komunikasi dan Informasi serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, tentang bagunan menara komunikasi. Pada Bab 5 Pasal 10 dan 11, syarat permohon pendirian bagunan harus memenuhi persyaratan admistrasi dan persyaratan teknis.

“Secara admistrasi, pemohon sudah melengkapi persyaratanya. Baik syarat administrasi maupun persyaratan teknisnya,” ujar Yalinus. Yalinus juga mengatakan, semua pihak yang terkait dalam hal ini, seperti Lurah Anggut Atas, Ketua RT II dan III, Pengurus Masjid, Panitia Masjid  dan  warga yang masuk dalam radius sepanjang 36 M dari kawasan menara tower itu, sudah di undang rapat koordinasi dan semuanya sudah sepakat untuk pendirian tower itu.”Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk menghetikan izin pembagunan tower itu,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (11/9) lalu. Puluhan perwakilan warga RT II dan RT III Keluranahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, mendatangai Kartor Walikora Bengkulu. Mereka meminta kepada Pemkot Bengkulu, agar menghentikan pembangunan tower PT Telkomsel di teras depan Masjid Baitul Qudus, Anggut Atas. Karena diduga, telah di komersialisasikan oleh panitia pembangunan Masjid Baitul Qudus, tanpa persetujuan dari jam’ah dan warga setempat.(cw7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *