Industri Pariwisata, Paling Tepat Ada Di Bengkulu

Oleh Tgl: September 9, 2013
pantai zakat bengkulu

BENGKULU – Keindahan panorama alam, ragam kebudayaan, sejarah dan kebhinekaan yang dimiliki merupakan segudang potensi yang harus dikembangkan di Bumi Rafflesia. Kemudian menjadikan Bengkulu sebagai tempat tujuan pariwisata bagi para pelancong domestik maupun luar negeri merupakan pilihan yang tepat.

Hal ini juga yang dilihat oleh Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najammudin sebagai peluang yang bisa dimanfaatkan guna meningkatkan perekonomian di Provinsi Bengkulu. “Industri pariwisata, paling tepat ada di Bengkulu,” kata Sultan.

Namun disadari adik kandung mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najammudin ini, untuk membangun itu semua bukan pekerjaan yang mudah. “Bali saja butuh bertahun-bertahun untuk menjadikannya salah daerah pariwisata yang maju seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Akan tetapi, itu semua dapat terwujud apabila konsepsi tentang kepariwisataan segera dimulai dengan menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas-fasilitas apa saja untuk mewujudkannya.

“Terlebih konsepsi itu dibangun dengan memiliki visi, misi serta gagasan yang kuat agar Bengkulu keluar dari ketertinggalannya,” tandas Sultan. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *