Himbauan Wabup Berpeluang Terjadi Kejahatan

Oleh Tgl: September 5, 2013
Lahan Parkir di luar kator

Namun, yang di khawatirkan adalah fasilitas keamanan kendaraan. Coba lihat seluruh sepeda motor di parkirkan di jalan samping Kantor Bupati. Sedangkan aparat keamanan seperti Satpol PP berada di dalam. Jadi siapa yang akan menjaga dan memantau kendaraan itu

Muhammad Sabri, S.Sos,MM

BENGKULU TENGAH – Himbauan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Muhammad Sabri, S.Sos,MM, agar PNS dan honorer di Setdakab Benteng untuk tidak memparkirkan kendaraan pribadinya di halaman depan Kantor Bupati Benteng, kecuali kendaraan dinas dan tamu. Dimana kendaraan mereka harus diparkir disamping dan dibelakang Kantor Bupati, di nilai banyak kalangan akan berpeluang terjadi tidakan kejahatan.

Salah satu PNS Benteng berinsial ER (30), kepada Jurnalis, Kamis, (5/9) mengatakan, apa yang di inginkan oleh Wabup Benteng M. Sabri melarang kendaraan pribadi untuk parkir di halaman depan Kantor Bupati tersebut bertujuan baik untuk keindahan kantor. Namun, yang menjadi permasalahannya adalah himbauan tersebut tidak di sertai dengan fasilitas keamanan di tempat parkir yang dimaksud.

“Kita hargai niat pak Wabup untuk keindah halaman depan Kantor Bupati. Namun, yang di khawatirkan adalah fasilitas keamanan kendaraan. Coba lihat seluruh sepeda motor di parkirkan di jalan samping Kantor Bupati. Sedangkan aparat keamanan seperti Satpol PP berada di dalam. Jadi siapa yang akan menjaga dan memantau kendaraan itu,” ujar ER.

Kekhawatiran yang sama disampaikan salah seorang warga Desa Ujung Karang, Yn (40), menilai himbauan Wabup tersebut bisa menjadi peluang kejahatan,

“Karena banyaknya sepeda motor yang di parkirkan di luar halaman Kantor Bupati tanpa penjangaan, memberikan peluang bagi para pejahat untuk melancarkan aksinya,” ungkap Yn.

Sementara itu,  Kasatpol PP Benteng Damsik, ketika di konfirmasi melalu telepon selular mengatakan, dalam menindak lanjuti himbauan Wabup Benteng, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh anggota Satpol PP yang di tugaskan di Kantor Bupati untuk melakukan patrol  keliling  di kawasan Kantor Bupati.

“Saya sudah instuksikan kepada anggota Satpol PP yang bertugas di Kantor Bupati, untuk melakukan patrol keliling di kawasan parkir kendaraan di luar secara bergantian. Saya kira kondisinya akan aman dan niat Wabup itukan hanya untuk keindahan,” ujar Damsik. (cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *