Hari Libur, Rumah Bung Karno Masih Sepi Kunjungan

Oleh Tgl: September 8, 2013
rumah bung karno

Sekarang ini orang lebih senang bermain di pantai ketimbang berkunjung ketempat-tempat sejarah, seperti Rumah Kediaman Bung Karno ini

Yaman

BENGKULU – Akhir pekan sebagai hari libur menjadi momen bagi keluarga di Bengkulu untuk rekreasi dan berkunjung ke tempat wisata, banyak pilihan wisata dan tempat-tempat yang indah ditawarkan di Bumi Rafflesia salah satunya Rumah bersejarah Ir. Soekarno atau Bung Karno.

Sayangnya pemandangan ramai dikediaman Sang Proklamator Bangsa Indonesia sewaktu diasingkan ke Bengkulu oleh Konial Belanda (1938-1942) ini sulit ditemui meski di hari Minggu seperti ini.

Kurangnya minat wisatawan Lokal berkunjung ke kediaman Bung Karno di jalan Soekarno Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu, diakui Yaman (35) sebagai Juru Jaga Rumah Bung karno dikarenanya banyak para wisatawan menghabiskan liburan akhir pekannya di pingiran pantai.

“Sekarang ini orang lebih senang bermain di pantai ketimbang berkunjung ketempat-tempat sejarah, seperti Rumah Kediaman Bung Karno ini” Kata Yaman kepada Bengkuluonline, Minggu (8/9) siang.

Lanjutnya, dari pagi sampai saat Jurnalis bengkuluonline.com datang ke lokasi baru 35 Karcis yang terjual dan semua pengunjung rata-rata dari luar Bengkulu dari Propinsi Sumatera Selatan (Musi Rawas) misalnya.

Menurut Yaman, kurangnya minat wisatawan lokal untuk mengunjungi bagunan penuh sejarah ini salah satunya disebabkan  tidak ada fasilitas tempat bersantai-santai seperti di lokasi wisata lain, seperti pantai panjang dan Benteng Marlborough.(Cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *