Guru Teknik Masih Kosong , Guru Agama “Banjir” Pelamar

Oleh Tgl: September 24, 2013
Lowongan-CPNS-Terbaru-3

KARANG TINGGI – Sehari menjelang penutupan pendaftaran CPNS 2013 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (25/9), formasi guru teknik sepeda motor masih kosong atau belum ada peminatnya. Sementara itu, untuk formasi guru agama “banjir” pelamarnya, dari 3500 berkas yang masuk ke panitia penerimaan CPNS sampai Selasa (24/9).

“Hingga H-1 penutupan pendaftaran ini, memang masih ada formasi yang belum ada pendaftarnya, yaitu untuk formasi guru teknik sepeda motor yang akan ditempatkan di sekolah kejuruan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pusat Pelatihan Daerah (BKPPD) Benteng, Hasan Basri S.Sos.

Dari beberapa formasi yang dibuka, formasi untuk guru agama hingga saat ini merupakan formasi yang paling banyak pelamarnya. Dari 3.500 berkas lamaran yang sudah diterima panitia, jumlah lamaran yang masuk untuk formasi guru agama mencapai hampir 25 persen atau 875 pelamar.

“Kemudian menyusul formasi guru Ilmu Pengetahuan Alam diperingkat kedua dan peringkat ketiga terbanyak untuk pelamar formasi guru Bahasa Indonesia. Jika melihat angka julah pelamar, besar kemungkinan bisa menembus 4.000 an pelamar sampai pentupannya Rabu (25/9),” jelas Hasan Basri.

Sementara itu, bagi pelamar yang berkas lamarannya dinyatakan belum lengkap, mereka dapat melihatnya di papan pengumuman di Kantor BKPPD Benteng. Dimana, masih ada pelamar yang tidak memenuhi kelengkapan persyaratannya. Seperti ada yang tidak menyertakan pas foto, foto kopi tanda pengenal dan pelamar yang memiliki batas usia lebih juga masih ditemukan.

“Terhadap hal ini panitia langsung melakukan pencoretan karena dinilai tidak lengkap. Namun, bagi yang dinyatakan harus melengkapi kembali berkasnya, harap segera melengkapinya agar dapat mengikuti seleksi selanjutnya,” kata hasan Basri.

Dengan banyaknya pelamar yang akan mengikuti seleksi CPNS ini. Akan banyak mengunakan ruang kelas pada sekolah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan ujian tertulis nantinya.

“Dan itu sudah kami lakukan koordinasi dengan Dinas Dikbud, untuk dapat membantu dalam peminjaman sekolah tempat pelaksanaan tes tersebut,” tutup Hasan Basri.(btg)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *