Gubernur Tandatangani MOU Rencana Pembangunan Rel KA

Oleh Tgl: September 25, 2013
junaidi-bengkuluonline

BENGKULU – Rabu (25/9), Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, PT. Mandela Resources, Hanwha S & C, Dohwa Engineering Co. Ltd, PT. Batu Bara Alam Utama, PT. True North Bridge Capital daj PT Coalindo Ahi Nusantara menandatangani MOU rencana pembangunan jalur Kereta Api (KA) di Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Jalur KA ini nanti direncanakan akan melalui 7 kabupaten, 4 diantaranya kabupaten yang ada di Bengkulu. Yakni Pulau Bai Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Bengkulu Tengah dan Kepahiang. Jalur KA akan diproyeksikan hanya untuk angkutan batu bara.

Gubernur dalam kata sambutannya, memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh perusahaan yang menjadi mitra kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Diakui, banyak hambatan yang ditemui guna mewujudkan era baru transportasi di Bengkulu. Diantaranya, Gubernur Sumsel yang sebelumnya belum menyetujui rencana Pemprov Bengkulu.

Sementara itu Pimpinan PT. Mandela Resources mengatakan, MOU yang telah ditandatangani baru sebatas nota kesepahaman, yang menjadi embrio penentu untuk MOU berikutnya.

Ia juga mengharapkan dukungan penuh masyarakat terhadap program ini. “Karena banyak manfaatnya nanti bagi kemajuan dan masyarakat Bengkulu itu sendiri,” ungkapnya. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *