Gubernur Sebut Laju Investasi Di Bengkulu Berkembang Pesat

Oleh Tgl: September 30, 2013
mou junaidi (1)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, laju investasi di Provinsi Bengkulu semakin berkembang pesat. Baik itu dari bidang perdagangan, pertambangan, ataupun perkebunan.

Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya investor-investor yang mendirikan perusahaan atau menanamkan modalnya di Bumi Rafflesia.

Meski demikian, Junaidi tidak menampik jika masih ada hambatan yang menjadi kendala suatu perusahaan. Seperti perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Hal itu dikarenakan harga batu bara mengalami penurunan.

Namun itu semua tidak lantas membuat geliat investasi di Bengkulu semakin menurun. Karena banyak faktor dan indikator-indikator yang cukup menjanjikan dunia investasi Provinsi Bengkulu.

Antara lain, ditandatanganinya MOU rencana pembangunan jalur kereta api dan baru-baru ini MOU pembinaan laboratorium uji kualitas lingkungan juga sudah ditandatangani. Yang berarti akan mempengaruhi perekonomian Bengkulu. Lantaran, seluruh kegiatan usaha wajib melalui uji laboratorium Provinsi Bengkulu.

Bahkan, besar kemungkinan tidak hanya dilakukan perusahaan yang ada di Bengkulu saja. Akan tetapi juga perusahaan yang ada di Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Pat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

“Maka daya saing akan menjadi lebih tinggi jika 3 kabuten yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Bengkulu melakukan uji laboratorium di tempat kita,” kata Gubernur. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *