Gubernur : Manajemen BUMD Akan Dibenahi

Oleh Tgl: September 26, 2013
Junaidi_Hamsyah_-_Gubernur_Bengkulu

Dr. Eped saya percayakan untuk melakukan pembenahan sampai pembentukan manajamen yang baru

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd

BENGKULU – Sebagai pihak yang menangani langsung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu, tentunya harus bertanggung jawab terhadap kredit macet yang dillakukan beberapa pihak yang terlibat pada paket penyertaan modal sebesar Rp 10 miliar.

Menanggapi hal itu, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd memastikan, akan segera membenahi manajemen BUMD.

Disela-sela kesibukannya sebagai kepala daerah, Junaidi mengatakan, untuk sementara waktu manajemen BUMD dipimpin oleh Dr. Eped. Bertujuan guna melakukan pembenahan terstruktur untuk menyelesaikan permasalahan yang tengah mendera badan usaha daerah tersebut.

“Dr. Eped saya percayakan untuk melakukan pembenahan sampai pembentukan manajamen yang baru,” kata Junaidi kepada bengkuluonline.com.

Sebelumnya, Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin menggelar sidak dadakan ke BUMD. Saat mendapatkan informasi BUMD terancam mengalami kerugian.

Setelah BUMD memberikan paket pinjaman untuk penyertaan modal kepada pihak ketiga. Akan tetapi kesemua paket pinjaman tersebut mengalami kemacetan karena tidak ada satupun yang menyelesaikan cicilannya, hingga limit waktu tahun 2012 lalu.

Bahkan diketahui, pihak ketiga yang dimaksud bukan hanya dari kalangan pengusaha, tapi juga ada oknum Anggota DPRD Kota Bengkulu. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *