Gubernur Kukuhkan 224 Kepanitiaan Embarkasi Haji

Oleh Tgl: September 6, 2013
Jemaah haji

Panitia harus memberikan pelayanan seperti yang diberikan oleh rumah sakit swasta VVIP dan harus ekstra sabar

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd

BENGKULU – Sebanyak 224 jumlah keseluruhan kepanitiaan embarkasi antara jamaah haji akhirnya dikukuhkan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd di Aula Asrama Haji Provinsi Bengkulu Jumat Sore (6/9).

14 September mendatang dijadwalkan kepanitiaan yang baru dikukuhkan ini segera melaksanakan tugasnya. Karena Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Kota Bengkulu dijadwalkan mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu. Berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan JCH Embarkasi Padang, JCH Provinsi Bengkulu yang masuk dalam Kloter 5 Padang yang merupakan JCH Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Utara berjumlah 374 orang, akan tiba di Asrama Haji tanggal 14 September 2013.

Selanjutnya akan terbang menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang dari Bandara Fatmawati Bengkulu pada pukul 22:00 WIB pada hari yang sama. JCH akan tiba di BIM Padang tepat pukul 23:00 WIB dan tepat pukul 05:00 WIB tanggal 15 September 2013 JCH Bengkulu tersebut akan diterbangkan menuju Jeddah. Selanjutnya JCH Kloter 6 Padang atau Kloter 2 Bengkulu yang merupakan JCH Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong dengan jumlah 374 orang akan tiba di Asrama Haji Antara Bengkulu pukul 08:00 WIB tanggal 15 September 2013, dan dijadwalkan akan tiba di BIM Padang pada pukul 00:00 WIB dan terbang menuju Jeddah pukul 06:00 WIB tanggal 16 September 2013.

Sedangkan JCH Kloter 7 Padang atau Kloter 3 Bengkulu yang merupakan JCH Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Mukomuko juga berjumlah 374 orang dijadwalkan tiba di Asrama Haji Antara Bengkulu pada tanggal 16 September 2013 pukul 08:00 WIB dan akan terbang menuju BIM Padang pada pukul 00:00 WIB dan terbang menuju Jeddah pada pukul 07:20 WIB tanggal 17 September 2013.

Terakhir kloter 8 Padang atau Kloter 4 Bengkulu yang merupakan JCH Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur yang berjumlah 180 orang akan tiba di Asrama Haji Antara Bengkulu pada pukul 09:00 WIB tanggal 17 September 2013, kemudian terbang menuju BIM Padang pada pukul 01:00 WIB tanggal 18 September 2013, dan terbang menuju Jeddah pada pukul 08:40 WIB pada tanggal 18 September 2013.

Untuk itu Gubernur berharap kepanitiaan ini dapat bekerja optimal dalam rangka memberikan pelayanan kepada jamaah haji. “Panitia harus memberikan pelayanan seperti yang diberikan oleh rumah sakit swasta VVIP dan harus ekstra sabar,” kata Junaidi saat menyampaikan kata sambutannya.

Lebih lanjut Junaidi menambahkan, embarkasi antara sama dengan embarkasi penuh. Karena hal ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah guna memudahkan masyarakat menjalankan Rukun Islam kelimanya. Lantas seperti apa teknis yang dilakukan, Junaidi mengatakan, itu sepenunya diserahkan kepada panitia. Hanya saja gubernur berharap, optimalisai kerja penting dilakukan supaya Bengkulu untuk tahun-tahun berikutnya tetap menjadi embarkasi antaran JCH.

Sementara itu, Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH, MH mengutarakan, keseluruhan panitia terdiri dari seluruh unsur yang ada di Provinsi Bengkulu. Selanjutnya Suardi juga menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan gubernur tentang harapan agar kerjasama semua pihak dapat mempertahankan Provinsi Bengkulu sebagai embarkasi antara JCH. (cw10)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *