Gubernur Junaidi Melepas Keberangkatan Perdana Haji Kloter 5 Embarkasi Antara

Oleh Tgl: September 16, 2013
embarkasi-antara-bengkulu

Kita akan evaluasi, apa-apa saja yang masih dirasa kurang. Namun secara umum, penyelenggaraan sukses dilaksanakan. Kalau ada yang kurang, namanya juga perdana, segera dievaluasi

H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd

BENGKULU – Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menunjukkan komitmennya guna menyukseskan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu melalui Embarkasi Antara.

Sabtu malam (14/9) pukul 22.00 WIB sebanyak 372 JCH yang sudah berada di Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu diberangkatkan menggunakan 8 armada bus milik PO. SAN. JCH tersebut merupakan JCH yang tergabung dalam kloter 5, meliputi JCH asal Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara.

Selanjutnya JCH diterbangkan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang melalui Bandara Fatmawati Bengkulu. Kemudian tepat pada pukul 05:00 WIB Minggu sore (15/9) JCH Bengkulu tersebut akan diterbangkan menuju Jeddah. Gubernur yang turut langsung menyukseskan keberangkatan perdana JCH mengatakan, penyelenggaraan pertama melalui Embarkasi Antara sukses digelar karena dari awal selalu dipantau. Meskipun diakuinya, masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan perdana kali ini, namun gubernur segera mengevaluasinya. Supaya untuk ke depan penyelenggaraan keberangkatan JCH melalui Embarkasi Antara menjadi semakin lebih baik.

“Kita akan evaluasi, apa-apa saja yang masih dirasa kurang. Namun secara umum, penyelenggaraan sukses dilaksanakan. Kalau ada yang kurang, namanya juga perdana, segera dievaluasi,” kata gubernur kepada awak media massa.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bengkuluonline.com. Minggu (15/9), JCH II kloter 6 Padang yang sudah memasuki Asrama Haji sebanyak 28 JCH dari Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong 181 JCH, Kepahiang 86 JCH dan Lebong 71 JCH. Dijadwalkan, pukul 08.15 sampai 16.30 WIB untuk proses penyerahan SPMA, pembagian kamar, living cost, gelang identitas, pemeriksaan kesehatan dan pertemuan petugas kloter.

Pukul 20.00 WIB acara pelepasan oleh Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin dan penyerahan paspor. Pukul 20.30 sampai 21.30 WIB kegiatan boarding lalu langsung menuju Bandara Fatmawati. Kemudian pukul 22.00 WIB take off menuju BIM Padang menggunakan Maskapai Lion Air. Pukul 04.50 WIB Senin (16/9) take off menuju Jeddah bersama Garuda Indonesia. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *