Ekspose HPN Oktober Mendatang

Oleh Tgl: September 25, 2013
logo HPN

BENGKULU – Usai berjibaku menemui Presiden RI secara langsung, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menginformasikan kabar menggembirakan terkait persiapan menjelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2014 mendatang.

Gubernur mengatakan, ekspose pembangunan untuk persiapan HPN dijadwalkan akan digelar Oktober mendatang.

Gubernur juga mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Ketua PWI Pusat untuk mengatur jadwal pertemuan dengan presiden. Mendapati informasi ekspose pembangunan Bengkulu akan dilaksanakan, gubernur rencananya akan menyurati kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Bertujuan guna melakukan jajak pendapat terhadap usulan di daerah masing-masing.

Meskipun anggaran Rp 8 triliun yang diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan dimasukkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) perubahan tahun 2014 mendatang.

Selain pembangunan bandara, pelabuhan, infrastruktur jalan, rel kereta api, rumah sakit dan rencana pembangunan lainnya. Usulan dari masing-masing daerah dipandang perlu.

“Karena daerah tahu betul apa-apa saja yang harus dibangun, titik-titik mana saja yang harus dibenahi,” kata Gubernur.

Apalagi sudah menjadi tradisi tuan rumah HPN akan mendapatkan anggaran hingga triliunan rupiah dari ABPN untuk pembangunan infrastruktur daerah.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak agar senantiasa mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu,” tutur Gubernur. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *