Dukcapil Rekam e-KTP Di Sekolah

Oleh Tgl: September 11, 2013
e-KTP

TALANG EMPAT – Dalam upaya mencapai target perekaman data untuk elektronik KTP (e-KTP) bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Benteng melakukan program jemput bola untuk menambah perekaman data e-KTP, sekaligus bagi warga yang belum melakukan perekaman data.

Jika sebelumnya Dinas Dukcapil melakukan program jemput bola bagi masyarakat umum dengan cara mendatangi setiap desa. Kali ini yang menjadi tujuan Dinas Dukcapil untuk perekaman adalah sekolah setingkat SMA. Sekolah yang menjadi tujuan, yaitu sekolah yang sudah memiliki fasilitas cukup bagus, terutama mengenai perangkat yang menggunakan listrik. Karena, listrik menjadi hal utama juga untuk melakukan perekaman data. Adapun sekolah yang menjadi tujuan, diantaranya SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 3 Benteng.

“Untuk memaksimalkan perekaman e-KTP, khususnya bagi pemula atau yang telah memasuki usia 17 tahun. Maka kali ini kami mendatangi SMA-SMA yang ada, untuk melakukan perekaman bagi siswa yang ditempat tinggalnya belum melakukan perekaman data,” ujar Kadis Dukcapil Benteng, Drs H Ahmadi Hamzah.

Ahmadi juga mengatakan, target yang ada saat ini sudah melampaui target dan hampir mendekati 90% . Diharapkan dengan program jemput bola ini akan kembali menambah target tersebut, bahkan kalau bisa 100 %, sesuai dengan jumlah penduduk Benteng yang sudah wajib e-KTP.

“Walaupun target minimal kita mengenai jumlah perekaman data sudah tercapai bahkan sudah melampaui. Namun tidak salah jika kita bisa mencapai secara keseluruhan warga yang wajib e-KTP sudah selesai semuanya melakukan perekaman data,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk program ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, terutama sekolah yang akan menjadi pusat perekaman data e-KTP.

“Koordinasi sangat perlu dilakukan, karena ini melibatkan instansi lain sesuai dengan tepat yang akan dikunjungi untuk melakukan perekaman data,” tambahnya.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *