Dicoret BKD, Alumni STP “Ngadu” Ke Dewan

Oleh Tgl: September 23, 2013
tes cpns

BENGKULU – Lantaran dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tes CPNS oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, puluhan alumni Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Bandung datangi DPRD Provinsi Bengkulu.

Alumni STP tersebut meminta perwakilan rakyat memfasilitasi keinginan mereka guna mengikuti tes CPNS tahun 2013. Menurutnya, pertimbangan BKD mencoret hanya dikarenakan alumni STP tersebut merupakan lulusan D4 sama sekali tidak beralasan. Pasalnya, berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan Nasional, lulusan D4 setara dengan lulusan S1.

Selain itu, alumni STP yang didampingi orangtuanya juga meminta jadwal pendaftaran penerimaan CPNS dapat diperpanjang. Karena, jika nanti lulusan D4 bisa diikutsertakan pada tes CPNS tahun ini, maka masih ada waktu untuk melengkapi berkas persyaratan yang diminta oleh BKD.

Sementara itu, Kepala BKD Tarmizi saat dikonfirmasi mengatakan, surat usulan perubahan formasi tes CPNS akan disampaikan Selasa (24/9) ke Kemenpan. Untuk itu, Tarmizi akan menunggu surat balasan dari Kemenpan, apakah lulusan D4 bisa diikutsertakan atau tidak.

Terkait permintaan jadwal pendaftaran CPNS diperpanjang, Tarmizi mengaku tidak bisa untuk dilakukan. “Perpanjangan jadwal pendaftaran sulit untuk dilakukan karena itu kewenangannya Kemenpan,” terang Tarmizi. (cw2)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *