Caleg PDI-P Dicoret dari DCT

Oleh Tgl: September 15, 2013
PDIP150

TALANG EMPAT – Rusman Efendi, caleg PDI-P daerah pemilihan (dapil) 2 nomor urut 4, akan dicoret dari daftar calon tetap (DCT) pemilu legeslatif 2014. Ini setelah drinya dipecat sebagai kader PDI-P, karena pemalsuan dokumen saat pendaftaran ke KPU Bengkulu Tengah (Benteng).

Menurut Komisioner KPU Benteng, Divisi Teknis, Supirman, SAg, pihaknya sudah menerima surat dari DPC PDI-P Benteng, perihal pemecatan Rusman Efendi sebagai kader PDI-P.

“Karena yang bersangkutan (Rusman Efendi,red), tak lagi sebagai kader PDI-P, otomatis pencalonannya sebagai salah satu caleg PDI-P dapil 2 gugur. Maka dalam waktu dekat ini, kami akan menindaklanjuti pencoretannya dari DCT,” ujar Supirman.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Benteng, Arpan Nawawi mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemecatan terhadap Rusman Efendi salah satu kader PDI-P, yang sebelumnya masuk DCT pada pemilihan legislatif dari dapil 2 tersebut, karena tersangdung kasus dugaan pemalsuan dokumen.

“Karena dokumen yang dimasukkan ke KPU, seharusnya Rusman melampirkan BB II, bukan mengisi BB I, Ini karena dirinya pernah tersandung tindak pidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” ujar Arpan. Arpan juga mengatakan, pihaknya juga telah memasukkan surat pemecatan atas nama Rusman Efendi sebagai kader PDI-P ke KPU Benteng.

“Untuk pencoretan Rusman dari DCT itu tergantung pihak KPU, kapan mereka akan melakukannya, karena itu sepenuhnya hak KPU,” ungkapnya.

Dengan kondisi ini lanjut Arpan, tentu saja PDI-P mengalami kerugian atas pemecatan terhadap Rusman Efendi dari kader partai. Karena secara langsung suara PDI-P pada Pileg 2014 nanti, akan berkurang dari jumlah yang akan didapat.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *